Produsen Oli Mulai Produksi Pelumas Encer

Agen Casino

Produsen Oli Mulai Produksi Pelumas Encer – Produsen oli senantiasa ikuti perubahan jaman serta tehnologi dalam membuat pelumas untuk mesin mobil. Jadi contoh, dahulu dengan saat ini tingkat kekentalan oli telah berlainan.

Contoh, mobil produksi 1990-an pas memakai oli dengan SAE (Sociaty of Automotive Engineers) 40, sedang keluaran paling baru harusnya gunakan pelumas yang lebih encer, seperti OW-10, serta beda sebagainya.

Menurut Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division Astra Daihatsu Motor (ADM), di masa yang akan datang diperkirakan tingkat kekentalan oli dapat makin rendah dari saat ini.

” Dapat hingga SAE 9, jadi oli itu betul-betul encer sekali, ” ucap Anjar baru saja ini di lokasi BSD, Tangerang.
Bacalah juga : MotoGP Thailand, Sebelumnya atau Sesudah Malaysia

Keadaan sesuai sama itu, lanjut Anjar berlangsung karna tuntutan dari tehnologi. Contoh, mobil mesti hemat bahan bakar minyak (BBM), memakai mesin ringkas, sampai ramah lingkungan.

” Jadi harus, tingkat kekentalannya di rendahkan sekali lagi. Karna saat ini oli encer yang baik membuat perlindungan mesin, daripada yang kental, ” tutur Anjar.

Biasanya, tingkat kekentalan oli mesin senantiasa dibarengi huruf W (winter/musim dingin) yang bermakna pemakaiannya hingga 20 derajat celcius. Jadi contoh, SAR 5-W, SAE 10-W atau SAE 20-W.

Jadi, indeks SAE kecil bermakna pelumas itu makin encer. Berarti, peluang oli untuk mengeras pada suhu rendah makin kecil.